Tips Perawatan Perut Pasca Melahirkan

Kehamilan merupakan suatu hal yang dinanti-nanti oleh kaum wanita yang sudah menikah, bagaimana tidak karena dengan hamil lengkaplah sudah kebahagiaan bagi seorang wanita untuk menjadi seorang ibu yang sempurna.

Tapi seiring waktu berjalan, kehamilan dapat merubah bentuk tubuh seorang wanita, mulai dari dada, perut, pinggul dan paha akan semakin besar. Semua perubahan tersebut adalah wajar akibat adanya hormon kehamilan. Namun pasca melahirkan, seorang wanita dapat mengembalikan bentuk tubuhnya kesemula terutama daerah perut yang banyak mengalami perubahan bentuk.

Untuk mengecilkan perut pasca melahirkan dapat dilakukan secara alamai, diantaranya :

  1. Beras kencur dan kunyit
    Beras kencur dapat membuat perut kembali singset/kecil, karena berus kencur dipercaya dapat mengecilkan rahim dan juga dapat mengurangi infeksi pada kandungan. Selain itu beras kencur juga dapat menghilangkan rasa lelah, letih dan dapat menambah nafsu makan. Sedangkan kunyit berkhasiat dapat memulihkan peranakan/rahim pasca melahirkan. Dan juga bagus untuk orang yang sedang menstruasi karena dapat menghilangkan rasa lelah dan lesu dan menjaga kesegaran tubuh.
  2. Kapur sirih
    kapur sirih juga berkhasiat untuk mengecilkan perut pasca melahirkan, caranya dengan mencampurkan 3 sendok makan kapur sirih dengan 2 sendok teh minyak kayu putih, aduk sampai rata dan ditambah perasan air jeruk nipis ( dari satu buah jeruk ), kemudian diaduk sampai jadi pasta encer. Lulurkan dibagian perut depan dan belakang tanpa ada gerakan memijat atau menekan, kemudian bungkus dengan handuk dan ikat dengan stagen atau kain panjang atau selendang. Sebaiknya dilakukan malam hari, untuk hasil yang maksimal lakukan selama dua bulan.
You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.