Makanan Pencegah Kulit Keriput

Photobucket


Tomat, Ubi Jalar dan semangka
Tiga pilihan makanan tersebut bisa membuat kulit kenyal dan cerah. dengan kandungan antioksidan yang tinggi bisa mencegah efek radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul oksigen yang dapat merusak sel kulit, mulai dari kulit kering hingga keriput.
Buah Lemon, Jeruk mandarin, limau dan grapefruit
Buah jeruk adalah sumber vitamin C yang paling tinggi, dan merupakan antioksidan yang paling baik. Namun selain daripada itu, serat protein yang terkandung di dalamnya bisa membantu menjaga kolagen yang bisa meghentikan kulit dari kekenduran.Kulit menjadi segar dan menarik. Konsumi jeruk sedini mungkin untuk mencegah proses penuaan dan melawan keriput pada pertengahan usia 30 tahun.
Brokoli, bayam dan Lobak
Tiga pilihan makanan tersebut memiliki kandungan vitamin A yang berguna untuk mendukung pergantian sel kulit. Kekurangan vitamin A bisa menyebabkan kulit kering, kasar dan bersisik.
Teh Hijau
EGCG yang terdapat pada teh adalah antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kulit, diantaranya untuk mencegah timbulnya jerawat dan penuaan kulit yang berhubungan dengan sinar matahari, mencegah kanker kulit.
Ikan Air tawar, tuna, salmon, sarden, kerang
Omega-3 yang terdapat di dalamnya dapat melawan peradangan kulit, bahkan dapat meremajakan kulit, mencegah terbakarnya kulit akibat sinar matahari. Protein yang terdapat di dalam nya membantu membangun dan memperbaiki sel-sel kulit dan membuat enzim dan hormon yang membantu kulit agar tetap bersinar
You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.